My FacebooK

Renungan 2009

~ ~

Tak terasa sekarang sudah tanggal 2 januari tahun 2010. Tahun 2009 sudah kita lewati dengan bersama, di tahun tersebut banyak segudang suka maupun duka. Namun, kalau kita renungi di tahun 2009 banyak kejadian-kejadian yang terjadi pada hari jumat, bahkan di tahun  2010 sekarang pun masih banyak kejadian yang terjadi pada hari jumat. Ini yang membuat akal sehat kita untuk berpikir ada apa di balik kejadian tersebut. Kejadian-kejadian tersebut yaitu :
1. Tanggal 27/11/09 Idul Adha pada hari Jumat
2. Tanggal 18/12/09 Tahun Baru Islam pada hari Jumat
3. Tanggal 25/12/09 Natal pada hari Jumat
4. Tanggal 01/01/10 Tahun Baru Masehi pada hari Jumat
5. Tanggal 26/02/10 Maulid Nabi Muhammad SAW pada hari Jumat
6. Tanggal 02/04/10 Wafat Yesus Kristus pada hari Jumat
7. Tanggal 28/05/10 Waisak pada hari Jumat
8. Tanggal 10/09/10 Idul Fitri pada hari Jumat

Dari semua kejadian-kejadian tersebut konon percaya atau tidak menurut beberapa sumber atau orang berpendapat kiamat terjadi pada hari jumat pula. Namun, itu semua masih kuasa Tuhan Y.M.E kita semua hanya berpasrah diri karena itu semua kiamat, jodoh, ajal rahasia Sang Khaliq. Artikel ini saya tulis tidak ada maksud unsur SARA apapun , saya hanya ingin mengajak kepada seluruh umat manusia agar kita tidak boleh melupakan Tuhan kita dalam keadaan apapun, dimanapun kita berada. Perlu kita ketahui, di dunia ini ada 3 masa yang akan dan pasti kita lalui yaitu:

1. Masa Lalu, masa yang sudah lewat yang tidak akan kita dapatkan kembali, tidak akan terulangi kembali. Dimasa itu pula telah banyak suka duka yang kita lalui.
2. Masa yang Akan Datang, dimana masa ini kita tidak akan tahu apa yang akan terjadi apakah kita akan melalui suka ataupun duka. Dan kita juga tidak akan tahu apakah besok atau masa yang akan datang kita masih hidup atau tidak.
3. Masa yang Sedang Kita Jalani, masa inilah dimana kita sudah mengetahui akan kejadian dimasa lalu oleh karena itu apabila dimasa lalu banyak kekurangan kita dapat memperbaiki di masa yang sedang kita jalani serta kita juga dapat merancang, membuat harapan dimasa yang akan datang.
Kita sebagai manusia yang mempunyai akal sehat harus selalu memperbaiki sikap, perlakuan dari hari kehari menuju lebih baik.

Dengan adanya kejadian-kejadian diatas, saya mengajak kawan-kawan agar selalu memperbaiki sikap kita hari demi hari serta kita tidak melupakan Tuhan kita.

Share

0 komentar:

Posting Komentar

 
© 2009 - imam putra
IniMinimalisKah is proudly powered by Blogger