My FacebooK

Arema VS Persema

~ ~


B
euh… 2hari berturut-turut sudah terjadi pertandingan yang sangat menegangkan. Sabtu malam kemarin telah berlangsung pertandingan klasik antara Persija VS Persib yang berakhir imbang 0-0. Dan tadi sore, telah berlangsung pula pertandingan Derby Malang antara Arema VS Persema. Persema yang saat ini menempati peringkat 3 akan menjamu pimpinan klasemen Arema di Stadiun KanJuruhan, Malang. Pertandingan ini dipimpin oleh wasit Jimmy Napitupulu. Dan ini adalah pertandingan yang ke-7 antara kedua kesebelasan.




Pada babak pertama, Arema malang terpaksa kebobolan pada menit ke-16 oleh aksi individual Jairon Feliciano sang mantan penyerang Persebaya Surabaya lewat sundulannya. Gol ini membuat penjaga gawang Arema Markus Horison mengambil bola tersebut di dalam gawang yang di kawalnya. Dan kedudukan sementara menjadi 1-0 untuk Persema. Namun, kedudukan tersebut tidak membuat tim asuhan Robert Albert ini tidak pantang menyerah untuk menyerang gawang Persema.

Pada menit ke-20  lewat aksi salto indah dari Noh Alam Shah kedudukan berubah menjadi imbang 1-1.  Dengan hasil seri ini membuat kedua tim saling meningkatkan tempo permainannya. Pada menit ke-30 lewat aksi sundulan Jairon, Persema hampir membuat angka. Namun, berkat kecekatan penjaga gawang Arema aksi tersebut dapat digagalkan. Arema tidak diam hanya diam melihat aksi tersebut, arema kembali menyerang gawang Persema.

Pada menit ke-32 pemain sayap M Fakhrudin berhasil menerobos jantung pertahanan tim tamu. Setelah menaklukkan dua pemain belakang Persema, Fakhrudin melepaskan tembakan yang tak bisa dijangkau oleh I Komang Putra.

Skor 2-1 untuk Arema Malang. Dan babak pertama di tutup dengan skor 2-1 untuk Arema Malang.

Pada babak kedua, Arema kembali meningkatkan tempo permainan. Dan pada menit ke-56 setelah aksi center back Njanka melakukan overlapping ke gawang persema dengan melepaskan tendangan ke gawang persema namun lagi-lagi aksi tersebut dapat di halau oleh penjaga gawang persema I Komang Putra.

Persema pun pada menit ke-77 hampir menyamakan kedudukan dari aksi individual Brima Pepito dengan menghempaskan tendangan keras dari luar kotak pinalti. Namun tendangan keras Brima Pepito masih mampu ditepis oleh kiper Arema, Markus Horison.

Arema belum berhenti menyerang gawang Persema. Pada menit ke-32, Singo M Fakhrudin kembali menyerang lewat sisi kiri dan berhasil melepaskan umpan mendatar ke kotak penalti lawan. Dan dari kotak pinalti terdapat 2 pemain Arema M.Ridwan serta Noh Alam Shah. Namun pemain belakang persema tampaknya terkecoh dari aksi M.Ridwan terlihat berniat menyambut bola. Namun tanpa terduga, pemain Singapura itu melepaskan bola sehingga mengalir ke kaki Noh Alam Shah. Tanpa ragu-ragu dan tanpa kawalan dari pemain belakang persema itu sukses menjebol gawang I Komang Putra untuk kedua kalinya.



Skor kini berubah menjadi 3-1 untuk Arema.



Persema mencoba memanfaatkan sisa waktu babak kedua. Dan memasuki tambahan waktu aksi Brima Pepito hampir membuat Persema menambah angka. Karena aksi tersebut terbilang tergesa-gesa dalam melakukan penyelesaian akhir, Pepito gagal menambah angka untuk Persema. Dan hingga pertandingan usai, skor tak juga berubah. Arema pun kembali keluar sebagai pemenang derby Malang kali ini.

Tambahan 3 poin dari kemenangan tersebut membuat rekor panjang arema yang tidak terkalahkan. Arema berhasil mengumpulkan 30 poin dari 13 pertandingan.



 Share

1 komentar:

x mengatakan...

wew.. " PSIS only " maaf ya gan..

Posting Komentar

 
© 2009 - imam putra
IniMinimalisKah is proudly powered by Blogger