My FacebooK

Persahabatan yang Tak Terduga

~ ~
Persahabatan yang awalnya dilandasi sebuah ketulusan untuk berbagi susah maupun senang, hilang begitu saja karena adanya perasaan cinta yang lebih dan muncul perasaan yang berbeda dalam sebuah persahabatan antara seorang pria dan wanita. Banyak pria dan wanita yang awalnya sudah menjalin hubungan persahabatan yang sudah lama tetapi mereka tidak bisa menjaga komitmen mereka sebagai sahabat. Padahal apabila mereka mempunyai masalah masing-masing, mereka selalu berbagi. Setidaknya mereka sudah mengetahui masalah serta rahasia-rahasia mereka sendiri. Haruskah ini terjadi dalam sebuah persahabatan?Apakah mereka mengkhianati arti sebuah persahabatan itu sendiri yang seharusnya mereka tetap jaga dengan ketulusan serta kenyamanan yang mereka dapatkan? Tidak ada yang bisa menduga ini semua. Lalu, bagaimana hubungan mereka selanjutnya? Banyak hal yang harus kita pikirkan untuk memutuskan hubungan persahabatan menjadi suatu hubungan percintaan. Cinta/sahabat?Suatu hal yang tidak pernah kita duga sebelumnya. Kita harus meyakinkan perasaan hati kita terlebih dahulu tentang apa sebenarnya perasaan yang ada di dalam hati kita. Apa kita menyayangi dia sebagai sahabat atau menyayangi dia lebih dari seorang sahabat? Sahabat itu lebih bersifat abadi daripada seorang pacar ,karena sahabat itu bisa berbagi kesedihan, masalah,
keceriaan dan senyuman. Bayangkan saja kalau kita telah kehilangan sahabat kita yang telah kita putuskan sebagai kekasih kita. Apabila kita ada masalah dengan kekasih kita, akan kemanakah kita berbagi cerita? Karena sahabatmu telah menjadi kekasihmu. Selain itu, ada banyak pertimbangan lain sebelum kita memutuskan persahabatan menjadi hubungan cinta. Kita harus memikirkan hal terburuk sekalipun apabila kita nantinya akan gagal menjalin hubungan percintaan dengan sahabat kita. Dapatkah kita nanti bisa bersahabat lagi seperti dulu sebelum rasa cinta ini muncul? Semua itu akan terasa sulit untuk dari awal sebuah hubungan persahabatan yang tulus, dinodai dengan hubungan perasaan cinta lalu kembali lagi menjadi sebuah persahabatan. Akankah persahabatan itu menjadi tulus kembali ?

Semua yang kita alami butuh proses yang panjang dan kita harus memikirkan dari awal lagi tentang apa sebenarnya arti persahabatan itu sendiri serta berusaha menemukan jawabannya. Untuk memulai sebuah persahabatan dibutuhkan waktu yang sangat panjang, karena kita harus merasakan kenyamanan serta kecocokan karakter apa memang dia pantas untuk dijadikan sahabat. Ingat, komitkan lah diri kalian menjadi sahabat yang tulus dan pilih lah sahabat yang baik untuk diri kalian. Jangan sampai kalian salah memilih sahabat. Persahabatan yang tulus tidak akan pernah dinodai oleh apapun.



KEEP YOUR BEST FRIEND !!

7 komentar:

mita mengatakan...

hmmmm....jgn sampe deh persahabatan itu dikaitkan dgn percintaan...
I agree with that. Klo sahabat ya sahabat,jgn mcm2 dan lebih dr itu. Cari sahabat itu susah dibanding cari pacar.OK!!!

Niffari's Collections mengatakan...

kk suka artikelnya de..
bagus..tapi kalo bisa dibuat per paragraf aja
karena akan lebih enak bacanya..

mirage kids mengatakan...

Many people will walk in and out of your life.
But only true friends will leave footprints in your heart.
To handle yourself, use your head;
To handle others, use your heart.

mirage kids mengatakan...

Friends
Anger is only one letter short of danger
If someone betrays you once, it is his fault;
If he betrays you twice, it is your fault.

Great minds discuss ideas;
Average minds discuss events;
Small minds discuss people.

mirage kids mengatakan...

Show your friends how much you care...

S A R Y mengatakan...

yUpZ gW stJu bgT sM arTicLenY maM...
shabaT ya saHabaT...
PcR ya PcR...
soo...
jgN dcmPur aDukKan...
nnTi bS bKin BnguNg n bRnTkaN kgK kRuaN...

imamwaluyo mengatakan...

ok mksh bwt smwnya uda sependapat dengan artikel gw ini...

sampai ketemu di artikel lainnya...

Posting Komentar

 
© 2009 - imam putra
IniMinimalisKah is proudly powered by Blogger